Rabu, 02 Desember 2009

Jin Tengkor


Sharing aja tentang satu cerita,, cerita yg bisa dikatain nonfiksi tapi bisa juga dikatain fiksi, percaya boleh ga percaya juga boleh, yah tergantung penalaran dan pemikiran masing-masing aja. Tau lah tentang "suster ngesot" hantu yang jalannya ngesot-ngesot, hantu yg rating popularitasnya naik gara-gara nongol di film-film horor layar lebar. Hantu yang orang awam pun kenal, bak layaknya artis yang akting di sorotan kamera buat orang yang nonton teriak-teriak histeris. Whatever lah...


Awalnya masa bodo ngapain mikirin, boro-boro ingin tau kenapa tuh hantu jalan ngesot-ngesot g puguh.
Ada sharing, yaa.. bertindak sebagai pendengar yang baik, dapet neh sharing penting ga penting lumayan untuk sharing juga. Sebut aja Sekar (nama samaran), Sekar cerita tentang satu tetangganya, dimana tetangganya itu tinggal di kota yang penuh aroma dengan kejadian2 mistik. Tetangga Sekar punya putri perempuan yang sekiranya sekarang umurnya 4 tahun. Di jelasin, anak perempuan itu sampe sekarang belum bisa jalan, padahal fisik kaki anak itu normal2 aja keadaannya. Dari usia normal 1 tahun hingga 2 tahun dia dah menjalani pengobatan medis, dari perjalanan medisnya yg didapat, kondisi tulang dari anak kecil itu normal-normal aja. Dari cerita Sekar, bahkan anak kecil itu di vonis  dokter  anak yang normal untuk bisa jalan layaknya anak kecil pada umumnya. Sebagai orang tua ya jelas bingunglah, terbelenggu rasa cemas dan bertanya-tanya.. "ada apa dengan anak saya, apa dosa saya" (meureun gitu ungkapan di hati kecilnya).

Melaju seiring waktu, apa daya anak yang dah berumur 4 tahun itu, cuma bisa merondang dan di gendong orang tuanya untuk bisa bepergian jauh. Satu saat orang tuanya  nguping2, didapet informasi tentang seseorang yang mendapat titisan dari leluhurnya (sebut aja Ma' Imah), dimana dari cerita yang beredar , Ma Imah bisa membantu pengobatan alternatif (dengan dasar tujuan do'anya kepada ALLAH Yang Kuasa). Seraya dengan informasi yang orang tuanya denger tentang pengobatan itu, langsung ngacir  tuh dibawa anak perempuannya ke tempat pengobatan Ma Imah, kebetulan tempatnya g terlalu jauh (jadi g terlalu engap-engapan gendong anaknya).


Kalem... nah disini boleh percaya boleh juga kagak percaya..
Sekar lanjutin ceritanya,, di tempat pengobatan, Ma Imah bilang klo anak perempuan itu g bisa jalan  disebabkan pengaruh mistik alias pengaruh gaib. Di rumah anak itu ada "jin tengkor" (Sekar bilang alias hantu ngesot) yang dah lama menclok di rumah anak perempuan itu. Jin tengkor itu selalu ngeganggu misal anak itu mau belajar jalan, yang Sekar denger dari Ma Imah, jin tengkor selalu megangin erat kaki si anak misal mau belajar mapah berjalan. (si jin tengkor ingin punya temen sama-sama tengkor kali, mau buat organisasi apa. Entah apa pemikiran si jin tengkor, emang yang nama nya jin sesat niatnya selalu ngeganggu, banyak-banyak dzikir aja untuk selalu mendekat ke Sang Pencipta ALLAH Azza Wa Jalla).

Gimana cara+solusi Ma Imah untuk bantu anak perempuan itu bisa berjalan? imbuh+saran Ma Imah, caranya mesti ngusir jin tengkor dari rumah anak perempuan itu. Setelah melalui berbagai pertempuran sengit, dng keluarnya beberapa jurus ajian pamungkas,  bisa berhasil jg Ma Imah ngusir jin tengkor keluar dari rumah (terusir,, mikir isengnya misal terusir ke tempat yang jauh, lumayan juga tuh jin tengkor ngesot-ngesot kiloan meter, jalan aja dah ngos2 an, hhe mikir gitu cuma sekedar intermezzo ringan aja). Di lanjut.... Sekar bilang, sedari jin tengklok itu terusir dari rumah, anak perempuan tetangganya mulai bisa belajar untuk memapah sedikit demi sedikit. Yaa.. Meski terlihat berjalan agak sempoyongan, lumrah,, mungkin waktu dia belajar di umur 4 tahun dia berjalan dengan  memopang tubuhnya yang terlanjur berat. Seenganya anak itu bisa berjalan, ungkap Sekar.

Di akhir, Sekar nyaranin ringan untuk lebih berhati-hati+bertanya-tanya waktu niat membeli rumah, perlulah sekedar selametan bersyukur kepada ALLAH misal dikasih rezeki dapet tempat tinggal.
Wallahu' alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar