Senin, 02 November 2009

Jeruk makan jeruk...

Sekedar sharing :)
Sabtu kmrn, Brad curhat..

Dy pernah kenal dng perempuan, mereka kenal di dkm mesjid rmh Brad. asli dy dr riau, ya dy merantau utk kul dibandung. dari perkenalan itu Brad sempet naruh rasa/perasaan ke perempuan itu, keadaannya hanya saling suka, tanpa ikatan.

Dy jg punya guru mentor di mesjid nya. guru mentornya buat Brad salut dng tausiyah2nya dgn perkataannya. dy lulusan dari perguruan tinggi negri yg hebring di bandung,, kedekatannya selain guru dan murid, deket jg utk saling cerita. Brad cerita ttg perempuan yg dia suka, udahnya ya gantian juga,, sesekali guru mentornya cerita ttg kedeketan dng akhwat yg mw dia nikahin. Dari cerita Brad, alhasil gurunya tau semua gmn perasaan Brad, tau sedikit juga ttg perempuan itu.

Satu waktu di mesjid ada kabar, guru mentor itu mw nikah. Brad yang slalu tanya "jadi kang... :) dng akhwat itu ya"
Guru mentor "ya yg Brad taulah"
Itu jawaban yg slalu Brad denger.. hampir 3x lebih pertanyaan+jawaban yg sama itu ada, terang Brad.

Di hari undangan kesebar, Brad baru ngeh ternyata yg dinikahin guru mentornya perempuan yg selama ini deket dng Brad, perempuan yg notabene lg dikunyah2 di hati Brad.. yang Brad suka gtu lah. Ya Brad disitu jelas ngrasa dibohongin, dikhianatin,, smpet kesel jg dy, tp masih ttp normal. Itulah tenangnya seorang Brad.

"Ya itu jodoh, jawaban yang selalu ada dari dy emang utk ngehargain saya, ttp dji sy ketipu.. knp g bilang dy dari awal, sy jg siap utk mundur misalkan dy cerita" ungkap Brad dng wajah spt biasa tanpa amarah.

Dari lanjutan ceritanya, gr mentor itu ngilangin kepercayaan+ngbohongin ke 2 hati. selain Brad, ke ahwat yg sempet berencana dy nikahin.
"Kasian akhwat itu, dy kaget dng pernikahan mereka, dy trauma djie.. dy bener2 terpuruk".

"Sakit jiwa... jeruk makan jeruk" saut adj.

"Pernah juga kan djie,, dimakan sesama jeruk. haha.. hati qt pernah dikhianatin djie" ulas Brad.

"Biarlah, hati Brad bisa lebih kuat karena itu. yop klo utk hati qt jelasnya Menang Brad.. yop MENANG... isss. hho" saut adj.

Brad "hahaha".

Ketawa Brad diakhir crt buat lbh pudar utk jadi obrolan2 lain yg ringan. dy lanjutin juga sotongin yang udah dingin.

Sharing ni.. ambil yop hikmahnya.  Hidup ini.. amanat men, jaga apa yg org udah kasih kepercayaan utk kita. Misal punya prinsip bisa jaga amanah dari Ya Rabb, bisa jg kn jaga amanat org. Sekarang kesetiaan g cuma ada di ucapan, buktiin rasa itu dari hati. Buktiin kl hidup itu bisa untuk dipercaya!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar